Menu Close

Ingin Memiliki Bisnis Sendiri? Coba 12 Bisnis Online Tanpa Modal Ini!

AR dan VR; istilah ini mengacu pada konten digital, keduanya memiliki cara kerja yang berbeda. AR adalah konten digital yang dikombinasikan dengan realitas memanfaatkan perangkat penangkap gambar . Aplikasi Pokemon-Go yang sempat populer juga menggunakan pendekatan ini. Sementara VR merupakan konten yang sepenuhnya realitas virtual yang disuguhkan kepada pengguna untuk menyuguhkan sesuatu. Misalnya untuk membuat pengguna merasakan pengalaman berada di dunia permainan – sehingga membutuhkan perangkat tambahan.

Inovasi dan terobosan tersebut diyakini telah mampu memudahkan pekerjaan manusia dan juga dinilai lebih efisien. Contohnya yang dilakukan oleh salah satu warga Nganjuk Jawa Timur yang telah berhasil membuat aplikasi kasir untuk digunakan oleh pemilik Kios Pertanian. Bagi kamu yang menjual beragam jenis produk, kamu bisa fokus dulu memasarkan produk yang paling diminati pasar. Pengguna jasa layanan digital perbankan lainnya, Pras, mengaku memanfaatkan banyak fitur yang ada di aplikasi digital perbankan.

bisnis yang menggunakan aplikasi

Namun untuk mendapatkan pelanggan ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Salah satu cara yang efektif dalam menjaring pelanggan adalah memanfaatkan internet. Kita bisa membuat sebuah kelompok ataupun forum berbasis weblog atau web site untuk mengumpulkan klien sebanyak-banyaknya. Karena berbasis web, kita bisa menjaring klien dari mana saja, dari luar kota bahkan luar negeri.

Sebab biasanya bea cukai memberlakukan pajak untuk produk dari luar negeri. Bisa pula memakai sistem persenan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Untuk produk yang sedang laris di pasaran misalnya, produk pakaian, makanan, dan produk kecantikan. Modal yang Anda butuhkan hanyalah HP dan koneksi internet untuk obtain aplikasi tertentu. Bisnis Online HP PonselBerikut ini beberapa cara menghasilkan uang dari HP yang dapat Anda coba. Dan seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia, pasar online akan ikut terus tumbuh.

Link inilah yang nantinya akan mengarahkan orang-orang untuk membeli produk tertentu. Walaupun terdapat perbedaan bisnis online dan offline yang sangat jelas, namun bukan berarti mereka yang memiliki bisnis offline tidak memasarkan jualannya secara on-line dan sebaliknya. Sekarang ini adalah dunia digital, yang berbasis teknologi digital dan internet, sehingga semua orang berhak memanfaatkan semua itu dengan sangat baik. Namun, modal yang digunakan untuk membuat website jauh lebih murah dibandingkan dengan menyewa atau membeli langsung sebuah gedung untuk menjalankan bisnis offline. Keberadaan teknologi justru memudahkan Anda dalam mengumpulkan dan mengelola knowledge bisnis.